PAKAI FOSSIL GEN 5 SMARTWATCH BISA BIKIN AKTIVITAS KAMU TAMBAH PRODUKTIF

Ini Sejarah Singkat Munculnya Fossil…
Segenap kata dari hati untuk sosok Tom Kartsotis. Lelaki cerdas lulusan dari sebuah universitas ternama di Texas. Kecerdasannya mampu membaca ke mana arah angin akan berhembus. Tekad dan kerja keras Tom mampu melahirkan sebuah perusahaan bernama “Fossil” yang dirilis pada tahun 1984.

Musim mungkin akan berganti dan mentari pun sudah pasti rebah di atas cakrawala. Namun, semangat Tom tak akan padam begitu saja. Hongkong adalah tempat Tom berkelana selanjutnya hingga menemukan sang produsen jam tangan. Lalu, Tom kembali ke Amerika Serikat dengan memborong 1.500 buah jam tangan dan siap untuk dipasarkan dengan nama brand “Fossil”. Hingga tahun ini, Fossil masih terkenal kabarnya ke dunia.

Tahun boleh berganti. Inovatif tidak boleh lekang. Tom kembali berinovasi dengan mengeluarkan jam tangan yang berbahan kulit yang dirilis pada tahun 1990. Klasik, sederhana, namun tetap elegan, telah menggantarkan Fossil dikenal sebagai jam tangan branded oleh dunia. Fossil mulai menguasai pasar dan berhasil mengakuisisi sebuah merek jam tangan lainnya asal Swiss, yaitu Zodiac Watches yang berdiri pada tahun 1882, dan merek  Michele watch pada tahun 2004.

Desain yang gagah membuat Fossil selalu berhasil menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Lynne Stafford seorang perancang jam tangan Fossil yang terinspirasi dari sebuah iklan di media cetak pada tahun 1930-an. Untuk menarik perhatian masyarakat, istri dari Tom Kartsotis juga berhasil membuat desain baru bergaya retro hingga merek ini semakin terkenal. Ditambah lagi, saat itu Fossil pun berkolaborasi dengan Philippe Starck, sang desainer asal Prancis yang menciptakan model–model dan varian terbaru dari jam tangan Fossil.

Mencuatnya nama brand Fossil ke khalayak umum hingga dipandang berkelas telah mengantarkan berbagai merek ternama seperti Burberry, DKNY, Emporio Armani, Armani Exchange, Tory Burch, Kate Spade, Michael Kors, Marc oleh Marc Jacobs, Skagen Designs, Michele, serta Adidas untuk mempercayakan produk  mereka diproduksi dan di distribusi oleh Fossil.

Pengalaman Bergaya Dengan Fossil
Siang dan malam hadirnya di dunia ini untuk mencari ketentraman dan kedamaian. Walaupun sesungguhnya tidak mungkin untuk mencapai mereka di dunia. Namun demikian, pencarian ini tidak lah sia-sia. Ketentraman dan kedamaian bisa lah hadir lewat sebuah perjalanan. Perjalanan mengajarkan banyak pengalaman serta perubahan. Dari sini, aku dan dia selalu suka atas nama “perjalanan”.

Ini kisah seorang teman, namanya Riza. Perjalanan saat itu memang tampak singkat, hanya dua tahun saja. Di Sydney, Riza tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas New South Wales, Kensington, Syndey. Tahun 2016, awal bagi Riza untuk mengumpulkan segenap pengalaman baru lewat perjalanan.

Bukan saja harus menyelesaikan studi tepat waktu sesuai kontrak pendidikan. Tetapi, ada hal lain yang membuatnya harus menikmati saban hari yaitu bekerja part time demi bertahan hidup di negera orang. Tekad kuat untuk hidup dirantau dan mandiri telah mengantarkannya menjadi sosok wanita cerdas dengan jutaan bumbu-bumbu pengalaman.

Seperti katanya di awal, ketentraman dan kedamaian dapat diperoleh dari sebuah “perjalanan”. Sungguh, perjalanan itu telah mengajarkan Riza banyak hal, dan bersama jam tangan Fossil yang setia menemani perjalanan ini hingga dia usai di Sydney pada tahun 2018.


Jam tangan Fossil ES4114 series Boyfriend yang dibeli dengan harga kantong mahasiswa ternyata cukup bertahan lama tanpa sedikit pun gangguan. Cukup teruji ketahanannya walaupun sudah dipakai bertahun-tahun dengan berbagai aktifitas ekstrem. Tanpa lecet, atau pun tergores. Baterai tahan lama dan cukup mendukung fashion aktifitas sehari-hari Riza. Desain menarik, fashionable, elegan dan nyaman inilah diantara rentetan kelebihan jam tangan Fossil.

Kembali ke Indonesia, Fossil masih menjadi salah satu kebanggaan Riza. Riza memang tidak lagi memakainya untuk aktivitas sehari-hari, namun Fossil ES4114 series Boyfriend kini tersimpan rapi di kotak kecil yang kerap mengingatkannya akan perjalanan hidup selama di Sydney. Sudah dipenghujung 2019, Fossil masih menyala seperti biasa. Detik-detik putaran jarum jamnya masih mulus. Sudah bertahun-tahun, baterainya awet seperti awetnya semangat ini.


Jam Tangan Pintar Hadir di Indonesia
Oktober 2019, Fossil Indonesia akhirnya umumkan kehadiran smartwacth generasi terbaru. Inilah jam tangan pintar dengan desain terbaru juga dilengkapi fitur menarik untuk menunjang produktivitas. Fossil Generation 5 adalah smartwacth yang mampu menyeimbangkan antara lifestyle dan peningkatan produktifitas sehari-hari.

Fossil Gen 5 Smartwacth tampaknya akan menjadi jam tangan pintar yang wajib dimiliki oleh Riza maupun saya.  Saya yakin, Fossil Gen 5 mampu mendukung karakter multitalenta yang kami miliki. Pembaruan perangkat lunak maupun fitur-fitur baru yang sangat kompeten ini sudah hadir di  smartwacth Fossil.

Tahun sebelumnya, Fossil juga meluncurkan jam pintar Smartwacth Gen 3 dan Gen 4. Untuk urusan jam, Fossil lebih dipercaya keahliannya karena dari tahun pertama hingga saat ini, Fossil dikenal sebagai brand jam tangan. Jadi, kamu tidak perlu lagi meragukan  kepintaran Fossil dibidang jam.

Disetiap series, Fossil selalu berhasil menciptakan keunggulannya yang dipadukan dengan lifestyle pengguna sesuai zaman maupun kebutuhan konsumen. Seperti Fossil Gen 5 ini. Kamu penasaran? Baca ulasan ini sebelum kamu memutuskan untuk membeli smartwacth!


Kenapa harus pakai Fossil Gen 5 Smartwacth ?
Kamu sering kesal nggak, sih, saat memakai suatu benda/barang yang sifatnya terbatas? Atau sudah beli smartphone mahal tetapi fiturnya terbatas, “Beli Android, eh, nggak punya aplikasi ini. Punya iPhone, kok aplikasi ini cuma ada di Android, ya?”

Yuhuu…. Sobat, sekarang kamu bisa miliki keduanya hanya dengan memiliki jam tangan. Jreengg… inilah “Jam Tangan Rasa Smartphone”. Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi dengan perangkat lunak yang memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan telepon saat terhubung ke iPhone maupun Android. Penasaran? Di bawah ini saya akan mereview secara detail apapun itu terkait Fossil Gen 5 Smartwatch!

Dimensi
Mungkin ini terdengar sedikit klise, bahwa memilih jam tangan sama seperti saat kamu memilih pakaian, entah itu menyesuaikan dengan bentuk tubuh atau style sehari-hari kamu dalam beraktifitas. Ukuran dan bentuk jam tangan harus diperhatikan agar sesuai dengan ukuran pergelangan tangan, jangan sampai jam tangan terlihat over di pergelanggan. Meskipun tidak ada aturan, tetapi hal-hal seperti ini akan mempengaruhi terhadap syle kamu dalam berpenampilan.

Nah, konsep serta dimensi yang dihadirkan oleh Fossil Gen 5 Smartwatch ini bisa dikatakan cocok banget untuk ukuran tangan orang Indonesia. Model jam yang tampak modern dan styles ini akan membuat kamu lebih percaya diri.


Fitur Lengkap dan Menarik
Fossil telah menemukan cara untuk menangani masalah panggilan iPhone pada smartwatch Gen 5-nya. Inilah yang membuat mereka menjadi jam tangan Wear OS pertama yang dapat mengelola fitur tersebut.

Berdasarkan hasil review dari berbagai Youtuber dunia mengungkapkan bahwa jam tangan pintar ini memiliki fitur menarik serta baterai yang lebih tahan lama. Kamu juga bisa mengatur 3 mode baterai pintar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, inilah salah satu trik jitu yang dimiliki Fossil untuk menstabilkan ketahanan baterai.

Kondisi baterai yang tahan lama juga cocok banget buat saya atau pun kamu yang banyak menghabiskan waktu di luar dengan segala rutinitas. Hmm… ada lagi nih, Fossil Gen 5 Smartwatch juga didukung oleh Chipset Snapdragon Wear 3100, dengan RAM 1 GB dan didukung Wear OS by Google. Smartwatch ini juga sudah mendapat sertifkat dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMINFO) Indonesia.

Chipset Snapdragon Wear 3100 juga diperuntukkan bagi smartwatch kelas flagship yang membutuhkan performa papan atas. Hadirnya Snapdragon Wear 3100 juga dapat memproses input lebih banyak dan kompleks, juga tambahan prosesor Qualcomm QCC1110 mampu mengolah ketahanan baterai lebih efisien. 

Salah satu hal lain yang patut kamu syukuri ialah bahwa jam tangan ini memiliki kapasitas penyimpanannya yang besar yaitu sebesar 8 GB. Untuk ukuran smartphone saja ini sudah terbilang besar, jadi kamu bisa leluasa untuk mengunduh berbagai aplikasi atau pun lagu favorit. Waahh… jadi kamu nggak perlu khawatir lagi nih, beraktifitas sambil mendengar musik atau melakukan pekerjaan lain sekaligus.


Keunggulan Lainnya…
Jika aktivitas keseharian kamu seperti saya yang doyannya berpergian, jam pintar Fossil Gen 5 ini cocok banget untuk mendukung aktivitas agar kamu lebih produktif dan menghemat banyak waktu. Kamu nggak perlu lagi ribet bila sedang berpergian menggunakan kendaraan umum atau kereta api/ Transkutaraja saat dalam posisi berdiri. Mengangkat telepon pun jadi lebih gampang tanpa harus menggunakan smartphone. Semua notifikasi yang ada di smartphone kamu akan terhubung ke smartwacth ini.

Fossil Gen 5 Smartwatch juga mendukung aktivitas kamu saat sedang traveling. Tam tangan pintar ini aman digunakan disegala kondisi cuaca. saat cuaca panas terik, kamu bisa mengaktifkan mode cahaya (Sunlight Blood), begitu pun saat hujan karena Fossil Gen 5 tahan air. Ada juga Automatic Time Zone yang sangat bermanfaat saat kamu traveling karena secara otomatis akan menyesuaikan waktu di mana pun kamu berada.

Keunggulan lainnya yaitu dilengkapi dengan fitur untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kamu, seperti pendeteksi detak jantung, olahraga lari atau berenang, menghitung jarak hingga jumlah kalori.

Eh, butuh transportasi online, translation, informasi cuaca, pengingat waktu atau alarm? Semuanya bisa diakses lewat Fossil Gen 5 Smartwatch ini. Semua fitur ini dapat disesuaikan (customizable) dengan mudah hanya dengan menggeser layar saja.

Poin plusnya lagi, body stainlees steel tidak akan berkarat, lecet saat jatuh/tergores. Untuk jenis tali jam yang model kulit juga kokoh banget, nggak kaku, nggak mudah sobek, dan aman untuk cuaca panas maupun hujan.


Kemasan/ Packaging
Sobat, bicara soal kemasan, sudah pasti ini yang akan menjadi perhatian  utama saat kamu membeli suatu produk. Alasannya simpel sih, karena cara pengemasan dari produk pesanan akan menentukan hasil dari kondisi suatu produk tersebut.

Ditambah lagi jika kamu membeli barang via online, sudah pasti pengemasan atau packagingnya sangat mempengaruhinya. untuk pengemasan Fossil Gen-5 Smartwatch yang akan dikirim ke kamu dijamin aman. Sampai sejauh ini, belum ada tuh, keluhan dari pembeli.

Beli di mana?
Hati-hati penipuan! Untuk pembelian via online jam Fossil Gen 5 Smartwatch yang original bisa kamu dapatkan di Urbanicon dengan harga Rp. 5.165.000. Urbanicon juga menyediakan beragam produk brand Fossil lainnya. Di sini, dijamin original.


2 komentar:

  1. udah beberapa kali liat si fossil smartwatch ini, bentuknya keren, unisex gitu. Harganya lumayan :') masih harus nabung kalo pengen beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mba, ayo nabung mba, semoga bisa beli jam Fossil ini ya mba..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.