# Sunset Terbaik di Pantai Ulee Lheue - Astina R

Sunset Terbaik di Pantai Ulee Lheue

Aceh adalah daerah yang cukup menawan untuk keindahan pantainya. Pesona pantai Aceh tidak kalah dengan tempat-tempat lain seperti Bali, ditambah lagi pantai Aceh masih sangat natural yang mampu menghadirkan suasana alam segar dan bebas polusi. 

Astina Ria

Bagi kamu yang sedang bertugas di Kota Banda Aceh maupun sekitarnya, silahkan menyempatkan waktu untuk menikmati pantai Aceh yang terkenal heroik dan eksotis ini. Destinasi pantai Aceh cukup menggiurkan hingga ke mancanegara, sebut saja pantai Lampuuk, pantai Lhoknga, pantai Pasir Putih, pantai Ulee Lheue, inilah sederetan pantai yang paling banyak diminati oleh turis dari belahan dunia manapun yang sudah singgah ke Aceh.

Pantai Ulee Lheue merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu sore. Pantai ini terletak di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Untuk menempuh ke pantai Ulee Lheue kamu tidak perlu khawatir, jalan akses menuju ke pantai ini cukup mudah untuk wisatawan yang berasal dari luar Aceh. Dari Masjid Raya Baiturrahman Anda akan menjumpai objek wisata Museum Tsunami, dari museum ke Pantai Ulee Lheue cukup mengikuti jalan utama hingga bertemu dengan bundaran Ulee Lheue, selanjutnya belok ke arah kanan dan silahkan menikmati waktu rehat kamu.


Untuk dapat menikmati sunset di Pantai Ulee Lheue ini, kamu tidak perlu mengorek kocek biaya masuk. Gratis! kamu hanya dibebankan pada dua pilihan saja yaitu menikmati sore di atas batu-batuan atau sembari mengisi kekosongan perut yang menghadirkan jajajan sore seperti sate, jagung bakar, air kelapa muda, dan jajanan lainnya di sepanjang jalan pantai Ulee Lheue yang langsung menghadap ke arah laut. Hmm.. satu pertanyaan saya, apakah disetiap pantai di Aceh selalu ada mie instan dan air kelapa?

Disepanjang pinggiran jalan menuju Ulee Lheue, kursi-kursi berbahan plastik tertata rapi berderetan dari gerbang masuk hingga ke penghujung. Di sini kamu dapat menghabiskan waktu hingga sunset menghampiri. Angin sore menambah suasana sejuk dan menyegarkan kembali pikiran setelah lelah juga penat beraktivitas.

Menikmati senja tidak harus sendiri, destinasi satu ini juga cocok dijadikan tempat hiburan bersama keluarga. Dari gerbang masuk utama, di sana tersedia permainan bebek dayung yang cocok untuk keluarga. Untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman atau sendiri kamu dapat memilih tempat di sepanjang pantai menuju arah ke gerbang pelabuhan Ulee Lheue, karena pantai satu ini menghadirkan destinasi yang sangat komplit.
 
Meneruskan perjalanan, kamu juga dapat menikmati keindahan sunset di pantai Kampung Jawa. Kamu juga bisa menikmati dramatisnya orang-orang yang sedang "menarik pukat" atau menjaring ikan.


Menurut saya,  senja di pantai ini adalah yang terbaik dan penuh dramatis. Corak serta perpaduan warna senja antara jingga, emas, dan saga telah menjadikan pantai ini adalah tempat yang paling diburu wisatawan. Namun, saat cuaca tidak mendukung, sunset akan terlihat biasa saja, jadi semuanya kembali kepada kondisi alam. Meskipun begitu, pantai ini tetap indah untuk menghabiskan waktu sore kamu. Saat berada di sini ini, saya selalu merindukan seseorang.


*Tulisan ini pernah dimuat di website "Visit Aceh".

10 komentar:

  1. Sebenarnya, aku bukan penikmat sunset yang kata orang2 indah itu. Tp menghabiskan waktu di pantai Ulee Lheue sepertinya bukan hal yg buruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, setiap pengunjung yang ke Aceh selalu menempatkan diri ke Ulee Lheue, cuma kadang banyak yang tidak menunggu sampai sunset muncul..hehe

      Hapus
  2. Wah, aku juga banget sama senja kak. pas week end, kadang2 aku nyempetin diri buat ke pantai liat sunset. Suka melow gitu kalo lihat sunset... hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya. aku kalau udah beban kerja, selalu menyempatkan diri ke pantai.. hehe

      Hapus
  3. Indah nian pantai di Aceh ini. Mantap kali mataharinya

    BalasHapus
  4. Bahagia banget menikmati senja di pantai ini..aku pengen ke Aceh, indah sekali ya..

    BalasHapus
  5. dulu sebelum nikah, saya dan teman2 selalu buat jadwal nonton eh melihat sunset, nanti magrib kami di masjid terdekat. Bengkulu banyak pantai

    BalasHapus
  6. Cocok buat honeymoon ini yak 😀 rekomended banget kayaknya

    BalasHapus
  7. Ya Allaaah kapan ya aku bisa ke Aceh. Mudah-mudahan Allah beri rezeki untuk sampai ke bumi serambi mekkah eh terus ketemu jodoh deh #dhuaarrr :p

    BalasHapus