# Zenbook UX391UA; Bersama Asus Mimpi di Tepi Pantai Menjadi Kenyataan - Astina R

Zenbook UX391UA; Bersama Asus Mimpi di Tepi Pantai Menjadi Kenyataan

Suatu malam saya duduk di tepi pantai. pantai Iboih di Sabang, sebuah pulau di ujung sumatera yang terkenal dengan Wonderful Indonesia. Bersama seorang teman, kami menghabiskan 4 hari mengasingkan diri ke pulau ini. Ia yang kian penat terhadap rutinitas akhirnya memenuhi ajakan saya.

Traveling bersama Asus
Hampir setiap malam, kami selalu menghabiskan sisa waktu dengan duduk di tepian pantai ini. Pantai yang gelap tanpa penerangan terang selalu menjadi teman tertawa di malam hari melepas lelah.  Tidak banyak orang, hanya satu hingga dua orang saja yang terlihat. Para wisatawan lain sepertinya lebih senang menghabiskan malam di cafe atau resort.

Beberapa titik lampu jalan yang kian redup, dan bulan sangat indah di atas sana berlahan mulai naik seiring larutnya malam. Melewati satu per satu awan dengan tenang. Percakapan dua teman sejoli ini semakin menarik, dari masalah pekerjaan hingga status kita yang masih jomblo. 

Saat tenang di tepian pantai adalah waktu terbaik untuk kembali ke hati. Angin malam membuat kaki saya gemetar. Sejenak kita terdiam, masing-masing menatap ke depan dalam lamunan. Gelombang air menghempaskan angin. Suara angin bertabur gemuruh air laut membuat saya merindukan kembali.

Saya begitu mencintai dunia traveling. Di sini saya menemukan diri sendiri apa yang harus saya lakukan dan apa yang harus dilupakan. Kebebasan menghirup udara, melihat burung bernyanyi, mendengar nada indah dari dedaunan, ah...rasanya tiada lagi yang namanya kenikmatan. Saya bukan lagi katak dalam tempurung. Take me Free.
Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada traveling. Melakukan perjalanan ke suatu tempat yang belum pernah disinggahi memang melelahkan, apalagi jika perjalanan ini dilakukan sambil bekerja.
Bagi para penikmat traveling, tentu akan melakukan apa saja agar dapat merealisasikan keinginannya untuk traveling walaupun nyambi kerja. hal ini sering saya lakukan, ditambah lagi profesi yang saya geluti saat ini sangat susah untuk mencari waktu khusus untuk traveling.

Sabang
Suatu ketika, kala itu saya mendapat pekerjaan dari Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh yaitu mendata semua hotel, restauran/ rumah makan, cafe, dan oleh-oleh khas daerah, tujuannya untuk menunjang wisatawan agar mudah berlibur ke destinasi impian. Saya bersama tim diberi waktu selama satu minggu dari Banda Aceh hingga Singkil. Semuanya ada tujuh Kabupaten/Kota. Waktu yang sangat singkat cukup hingga membuat tim pesimis untuk meluangkan waktu menikmati liburan.

Pekerjaan ini harus selesai dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Kami harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar dapat menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus, bekerja dan menikmati pariwisata lokal.

Kali pertama membuat saya sangat kerepotan karena harus merangkul laptop ke mana saja. Ada data yang harus diolah dengan segera. Ditambah lagi, laptop saya berukuran 14 inci, tebal, dan cukup berat.
Sumber foto: https://channel.asus.com
Pelajaran dan pengalaman yang mungkin tidak ingin saya ulangi lagi. Andai saja ada laptop yang tipis, ringan, elegan, dan aman di bawa ke mana saja, tanpa khawatir rusak atau eror.
Seorang teman menawarkan mimpi saya itu, katanya ada laptop Asus yang memiliki banyak keunggulan, dan aman banget untuk di bawa traveling. Asus Zenbook UX391UA, ini sederetan keunggulannya;
Astina Ria
 
   Super Ringan
Bodinya yang tipis inilah poin plus banget yang bakal buat traveling saya tetap asik walau nyambi kerja. ketebalan ultrabook ini hanya 12,9 mm, super tipis, dan cukup ringkes untuk masuk ke dalam tas. Rasanya bahu ini lebih sedikit mengeluarkan energi dibandingkan sebelumnya merintis kesakitan urat bahu. 

 Kokoh jaminan terbaik
Asus Zenbook UX391UA ini sudah menggunakan desain bodi khusus yang tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Lewat pengujian, laptop ini sudah terjamin tahan dari guncangan, jatuh, bahkan aman dalam suhu tinggi maupun rendah. Kokohnya bukan kaleng-kaleng, diinjak atau tertekan dalam tas, tetap oke. ini yang terbaik bagi traveler karena sehati-hatinya manusia pasti akan khilaf juga.
Desainnya Elit
ErgoLift Design yang sudah mendapat pengakuan dan berbagai penghargaan Internasional, yang akan buat saya nyaman banget dalam bekerja. 

Komponen Kelas Dunia 
laptop ASUS Zenbook UX391UA juga disokong oleh komponen kelas atas seperti prosesor Intel Core generasi ke-8, RAM 16 GB, dan penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat kencang. 

Rasanya ingin ke sana melukiskan kembali bahwa “Inilah saya yang sekarang" yang tidak kerempongan seperti kala ini. Saya ingin benar-benar menikmati liburan tanpa khawatir tugas di kantor menumpuk usai pulang traveling. Ah... indah sekali memimpikan itu.

27 komentar:

  1. Laptop keren buat kerja makin cepat.

    BalasHapus
  2. Yoi bg. . Bikin lancar kerja dan traveling sekaligus. .Hehe

    BalasHapus
  3. Wah, laptop tahan banting? Ini dia yang kucari..

    BalasHapus
  4. Pengin beli laptop baru
    Tapi masih tak tega melego laptop lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,,, yang terbaru selalu menggiurkan ya mba

      Hapus
  5. Keren juga Azus Zenbook UX391UA, sayangnya saya sudah punya laptop yang bagus juga...

    BalasHapus
  6. Laptopnya asyik buat diajak kerja mobile ya, ringan dan tangguh..

    BalasHapus
  7. Mau juga punya laptop Asus keren dan multifungsi

    BalasHapus
  8. ASUS memang begitu. Makin kesini makin ringan

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Itulah,, aku pingin punya lagi laptop asus..wkwkw

      Hapus
  10. Enak yah bisa traveling sambil kerja.. kerjanya paket laptop Asus lagi, mancapp

    BalasHapus
  11. Laptop impian nih..
    Salut buat asus yang terus bikij inovasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mba, aku juga. pingin dikasih lagi..wkwkw

      Hapus
  12. laptop impian nih..
    Salut buat asus yang terus bikin inovasi

    BalasHapus
  13. Ajak aku liburan ke pantai mbaaa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. Ayo ke Aceh mba, Aceh banyak pantainya

      Hapus
  14. Mbak, aku ngiri. Mbak bisa kerja sambil liburan gitu. Fix, itu menyenangkan sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... awalnya gak bisa juga mba, apalagi pergi rame-rame bareng keluarga. tapi kalo pergi sendiri atau berdua, Alhamdulillah bisa mba.. wkwkw

      Hapus
  15. Aku tiap kali lihat desain zenbook, selalu berharap bisa ganti laptop 😁

    BalasHapus