# Pelajari Trik Khusus Agar Liburan Kamu Menyenangkan dengan Bukalapak - Astina R

Pelajari Trik Khusus Agar Liburan Kamu Menyenangkan dengan Bukalapak


Setelah berbulan-bulan bekerja tanpa tanggal merah, adakalanya kita butuh memerahkan tanggal. Sejatinya manusia selalu butuh alasan untuk mengembalikan semangat kerja, salah satu alasan yang masuk akal itu adalah piknik, maka merahkan tanggal kamu meskipun jadwal piknik terkadang tidak seirama dengan tuntutan.

Jogyakarta

Hari ini saya bulatkan tekad untuk keluar dari zona pekerjaan. Berhenti sejenak karena otak yang hampir pecah. Saya sudah mencoba untuk piknik di sekitar Ibu Kota, namun hasilnya nihil. Mungkin efek jaraknya yang dekat sehingga tidak merasakan sesuatu seperti pulang piknik.

Hari itu saya putuskan untuk memesan tiket pesawat menuju sebuah kota pelajar. Kota yang sejuk dan minim polusi, Jogyakarta. Berpergian seorang diri dan ini adalah perjalanan perdana saya yang lumanyan jauh.

Saya manfaatkan trik khusus di sini agar liburan ini tetap menyenangkan dengan budget yang terbilang murah meriah. Siapa sih yang gak senang kalau tiket pesawat yang cukup mehong itu terbayar gratis. Penginapan gratis, plus makan gratis.


Bulan lalu, saya punya target yang telah disusun rapi agar perjalanan ini tetap terlaksanakan. Saya mencoba mengorek-ngorek pekerjaan kira-kira apa yang dapat saya lakukan untuk merealisasikan ini semua.

Wow... semacam keajaiban datang, tiba-tiba saya dihubungi oleh pihak panitia penyelenggara Festival Film di Jogyakarta untuk hadir ke acara mereka selama tiga hari dengan tiket pesawat keberangkatan ditanggung panitia.

Perjalanan selama dua minggu ini bisa dibilang membutuhkan budget besar. Namun semua ini dapat diatasi dengan memanfaatkan kreatifitas. Contohnya seperti yang saya lakukan. 

Sebenarnya film yang diikutsertakan ke Festival bukanlah milik saya, saya hanya membantu sutradara untuk submit. Nah, dikarenakan sang Sutradara tidak bisa berhadir, saya langsung menawarkan diri. Dan ini berkat doa keras..hehe


Untuk kebutuhan selama di sana saya lakukan trik khusus yaitu mengumpulkan dana dari berbagai kegiatan. Saya bekerja keras untuk lebih mem-peka-kan diri dengan info-info workshop atau pelatihan. Nah, biasanya workshop yang diselenggarakan di akhir tahun selalu memberikan SPPD alias ampau.

Melalui beberapa workshop yang diikuti ini, saya berhasil mengumpulkan uang di atas 500K. selebihnya lagi saya cari lewat menggantikan teman mengajar, endorse produk, serta ikut lomba. Nah, untuk ikut lomba, otomatis antara beruntung dan tidak. Kamu tidak perlu pesimis, lakukan lah. Rezeki sudah ada jalan masing-masing. 

Yuhu... keberangkatan saya dengan menggunakan maskapai Batik Air penuh kesenangan. Walau seorang diri, saya dipertemukan dengan seorang yang baik, yang menjadi teman ngobrol selama perjalanan.

Jogyakarta, kota indah nan sejuk ini memang menyimpan banyak kenangan. Tahun lalu saya hanya sempat mengeksplor kota ini dalam waktu yang singkat. Di penghujung tahun ini, i’m come back, jogya?


Kota Wisata yang padat dengan kebudayaan ini sangat cocok untuk kamu yang suka perjalanan berbasis tradisional. Mulai dari kuliner hingga bangunannya masih kaya akan ciri khasnya. Wow.. ini keren banget.

Selama di sana saya dikelilingi oleh teman-teman asli Jogya. kebayang dong susahnya saya memahami bahasa asli mereka ketika berkomunikasi, meskipun begitu saya ingin belajar. Akhirnya saya berhasil walau cuma logatnya saja, sampai terbawa mimpi.. wkwk...

Agar terlihat seperti masyarakat asli Jogya, saya coba beberapa kali komunikasi dengan mereka di Pasar Beringharjo. Eh, tetap saja tidak mendukung. Wajahnya asli banget Aceh. hehe...

Saya cukup terkagum dengan keramahan masyarakat Jogya dan nilai seni yang ditawarkan cukup tinggi hingga ke sudut kota. ini membuat saya mager untuk beranjak pulang.  

Liburan murah

Di zaman yang serba digital ini, menjadi seorang solo traveller itu gak sulit. Apalagi segala rute dan review tentang suatu objek wisata sudah terpapar lengkap. Modalnya cukup dengan kuota internet.

Lewat Bukalapak, saya memperoleh banyak informasi seputar objek wisata di kota rindang ini, wisata sejarah hingga kuliner Jogya yang paling khas. Ada banyak info lain yang saya peroleh di #Bukalapak.com. walau seorang ini, perjalanan ini berakhir dengan kenangan indah, karena Bukalapak membantu saya menjelajahi Jogyakarta.


Tidak hanya itu, melalui aplikasi Bukalapak, kamu juga bisa memesan tiket pesawat dengan cara yang super mudah. Pada tahun ini, Bukalapak.com menduduki urutan ke-4 sebagai Raja E-Commerce Indonesia. Wajar saja jika situs ini menjadi semakin kancah di dunia digital.. Lewat berbagai kemudahan, jual beli ke Bukalapak.com saja.


Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan, buka saja situs Bukalapak. Di sini, kamu tidak hanya mendapatkan kepuasan informasi, tetapi promonya bikin kamu ingin merahkan semua tanggal.



28 komentar:

  1. Jalan-jalan seru, jadi ingin ke Yogya lagi dan ke Candi Borobudur

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ini masih belum keliling seisi Jogya.. kepingin lagi.. hehe

      Hapus
  2. Rezeki anak soleha di akhir tahun ya. Kota ini adalah salah satu tujuan destinasi ku di tahun depan. Semoga terwujud ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, ajak-ajak kami lagi ya kak,, hehe

      Hapus
  3. Klo ada bukalapak segalanya jadi mudah ya mbk. termasuk urusan travelling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,, iya mba
      zaman sekarang serba mudah,

      Hapus
  4. Sering ke Jogja, tapi belum foto di lokasi yang kayak bangunan belanda itu 😁😁

    BalasHapus
  5. Beberapa kali k jogja ternyata masih ada aja destinasi yang belum terealisasi..
    Thanks sharingnya

    BalasHapus
  6. Jogja itu memang tempat wisata yang nggak ada habisnya, rasanya meski sering ke sana pun akan ada banyak tempat yang pas ke sana lagi, "kok rasanya tempat ini nggak ada ya dulu. Kok beda ya sama sebelumnya."

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... sudah lama sebenarnya ada mba, mungkin baru heboh-heboh aja mba..

      Hapus
  7. Jogja yay ngangenin. Ntar kalo mau ke Jogja lagi, beli tiket di Bukalapak aja.

    BalasHapus
  8. Wah Bukalapak juga ada beli tiket pesawat ya baru tahu mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,.... iya mba.. sudah ada semuanya di Bukalapak

      Hapus
  9. Liburan ke jogja mah emang top markotop

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mas.. cakep pun tempatnya untuk destinasi budaya

      Hapus
  10. Rezeki banget ya bisa piknik ke Jogja dan ditanggung panitia

    BalasHapus
  11. yuhuu setuju mba, liburan bawa santai dan nikmati aja setiap langkahnya

    BalasHapus
  12. Boleh juga ditiru nih, ma kasih yah. Btw aku mah liburan ama ama anak meski di rumah aja sudah seruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... sama-sama Mba.. aku belum punya anak, jadi belum seru liburan di rumah, seorang diri.. hihi

      Hapus