Rujak U Groh: Nikmati Dua Kenikmatan Sekaligus


Hai, sobat Blogger!
Hal yang patut saya syukuri hari ini adalah bisa nge-blog lagi. Setelah sekian lama vakum, akhirnya saya termotivasi lagi untuk semangat menulis. Bagaimana pun juga, dunia literasi telah membuat saya bertahan di Ibu Kota hingga sekarang, Hmm...

BeTeWe, tadi pagi saya baru saja nonton film Bollywood “Dear Zindagi”, salah satu film yang direkomendasi oleh seorang teman, Akbar Rafsanjani. Satu kutipan yang membuat saya kembali bangkit, “Terkadang kita perlu menghukum diri kita, untuk apa? Why not choose the easy way out? Especially when we are unprepared for the tough pat”.
 
Wow...  !!! ini film cocok banget buat kita yang sedang diasingkan dari dunia. Merasa hidup berada di titik terbawah. Pokoknya ini film keren. Merasa sangat terbantu karena beberapa hari ini psikis saya cukup rusak. “jangan sendiri! Sampai benar-benar membaik.”

Nongkrong, berjumpa dengan orang-orang baru, nonton, atau mencoba tempat-tempat wisata, kuliner maupun alam. Semuanya sedang saya jalani hingga hari ini. Berwisata juga sangat membantu, di samping bisa menyegarkan pikiran, bermanfaat juga untuk bahan postingan baru, hehe...

Taraaa.... Minggu siang, bersama mantan teman kuliah, kami ke Indrapuri, Aceh Besar. Mencoba Rujak U Groh Garuda. Tujuan awal sebenarnya ke Taman Burung Dara, berhubung waktu singkat, alhasil kita berhenti di sini. 



Rujak U Groh adalah rujak. Bahan utamanya yang hanya bermodal U Groh ini kini mampu mencuri perhatian pengguna jalan raya. Letak yang sangat strategis yakni di pinggir jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Indrapuri.  Kalau dari Banda Aceh ke Indrapuri kira-kira menghabiskan waktu sekitar 40 menit saja. 

Di sini, Anda tidak hanya menikmati Rujak U Groh saja, keindahan alam yang tidak tertandingi juga akan memanjakan matamu. Luasnya persawahan milik warga mampu membuat Anda betah berlama-lama  sembari menikmati kuliner Aceh.




Rujak U Groh Garuda juga menyediakan rujak asli khas Aceh yang dikombinasikan dari potongan-potongan buah segar. Ada juga, nih, Sop Buah, Air Kelapa Muda, dan aneka kuliner lainnya. Dijamin suasana letih perjalanan Anda akan relax kembali. Bahkan ada yang segaja datang dari kejauhan hanya untuk menikmati kuliner ini, seperti kami contohnya,hehe...

Di sepanjang jalan Indrapuri Anda akan menemukan beberapa tempat menu kuliner yang sama, tentunya setiap tempat ada rasa yang sedikit berbeda, karena lezatnya tergantung ke rasa yang menawankan lidah Anda masing-masing. Nah, kalau kami memilih di Rujak U Groh Garuda karena tempatnya. Ada satu rangkang (red: gazebo) yang letaknya tepat di pinggir persawahan warga, ademnya bukan main!!!

So.. berhubung rangkangnya cuma satu, siap-siap deh jadi rebutan, ya! semoga saja pemilik tempat usaha dapat menambah rangkang baru lagi. Tetap ada hal yang harus di perhatikan, yaitu jangan sampai menganggu dan merusak persawahan warga. Kebersihan serta attitude pengunjung juga harus dijadikan pertimbangan.



Selamat menikmati, indahkan harimu dengan banyak beraktivitas...

Informasi Tambahan:
Harga Rujak U Groh: Rp. 12.000
Harga Rujak biasa   : Rp. 12.000
Harga Sop Buah      : Rp. 10.000


Astinaria.com

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

11 komentar:

  1. Wow. Perlu dicoba nih lincah. Betewe, Dear Zindagi-nya memang ampuh ya LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampuh banget bg akbar... Tepat sekali rekomendasinya.. Apalagi kalo nonton langsung sambil nge rujak di sini.. Nikmat beud. Haha

      Hapus
  2. Balasan
    1. U groh itu isi dalam kelapa atau batok kelapa bagian dalamnya yang masih lembek, bg..

      Hapus
  3. Seger banget ya kak rujaknya. Penasaran ah pingin nyoba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget kak.. yok lah kak main-main ke Aceh

      Hapus
  4. Aku ngiler. Unik rujaknya, aku pasti suka asal jangan pedas. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh request mba kalau mau pedas.. hehe
      yok di coba

      Hapus
  5. Harga rujaknya ga terlalu mahal. Aku teemasuk yang ga bisa makan rujak looh

    BalasHapus
  6. Bagus filmnya.. tentang persahabatan, keluarga dan cinta

    BalasHapus
  7. Rujak ini sangat delicious sekali. Patut dicoba

    BalasHapus