Sail Sabang 2017 Menanti Kita Hadir

Mengakhiri tahun 2017, tawaran paket wisata semakin mengiurkan. Semua destinasi berlomba-lomba untuk menghipnotis pariwisata dari berbagai kalangan. Tawaran dari mulut ke mulut, bahkan tingkat media sosial sekali pun.
Aceh pun begitu, dua tahun terakhir Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Aceh ikut ambil andil dalam mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di Aceh. Masyarakat pun terus dibina agar sadar pariwisata. Tidak hanya mengandalkan media sosial, promosi dari mulut ke mulut pun sangat memberi dampak besar.
Saya salah satu orang yang terpengaruh lewat promosi mulut. Meskipun pada awalnya sempat bimbang memilih tempat destinasi yang aman, nyaman, dan puas main-mainnya.
Memilih Sabang sebagai tempat destinasi liburan asik adalah merupakan pilihan yang tepat karena Sabang mampu memuaskan penglihatan dan pikiran Anda. Sebagian orang memilih mengunjungi suatu destinasi karena foto-foto yang di paparkan di media sosial cukup menarik, namun setelahnya akan kecewa karena ekspetasi tidak sesuai realita. Pikiran Anda mulai bermain, apakah Sabang juga begitu?

Mengenal Sabang Sebelum Berteman...
Kota kecil dipenghujung Aceh memang terdengar baru bagi Anda yang tidak terlalu menikmati pariwisata. Sebenarnya Sabang ini cukup terkenal namanya dipendengaran turis-turis mancanegara. Salah satu pemilik Resort di pantai Iboh mengakui hal tersebut, “Dulu, resort-resort ini selalu dipenuhi oleh bule-bule, mereka tinggal di sini sampai berbulan-bulan. Ini baru dua tahun terakhir mulai terlihat wisatawan dari Malaysia, Pulau Jawa, dan sekitarnya.”
Sabang sebenarnya bukanlah tempat baru, hanya saja dua tahun terakhir mengalami perkembangan pesat baik dari segi pengelolaan objek pariwisatanya maupun promosinya di media sosial. Anda yang penasaran dengan Sabang, beberapa ulasan saya mampu dijadikan referensi untuk memutuskan objek wisata pilihan Anda.

Kenapa Harus Ke Sabang?
Ini pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh teman saat saya mengajaknya untuk berlibur ke Sabang. “Kenapa harus keluar, jika Aceh sangat mampu?”
Kamu punya mimpi ingin keliling Indonesia? Saya punya solusinya yaitu kunjungilah Sabang dan Meurake. Nah, mumpung budget ke Sabang lebih murah dibandingkan Meurake,jadi ini pilihan yang bener, bukan?
Selain itu, kini Sabang tidak lagi seperti dulu. Sepanjang jalan memutari kota Sabang, saya selalu takjub melihat resort-resort dengan kekhasannya masing-masing yang langsung berhadapan dengan pantai. Ini impian terbesar saya jikau suatu hari berkesempatan menginap gratis di salah satunya.
Anda yang berlibur dengan budget ala-ala backpacker pun tidak perlu khawatir karena di Iboh tersedia penginapan murah, dan Anda mau menginap satu kamar bersepuluh pun, silahkan.

Wahana Lautnya?
Ada, bukan Sabang namanya jika tidak menawarkan wisata bahari. di Iboh menawarkan paket wisata snokeling, Diving, maupun keliling Pulau Rubiah. Menikmati masa liburan selama empat hari di Sabang rasanya tidak cukup. Anda bisa membayangkan bagaimana indahnya bangun tidur langsung terdengar hempasan gelombang laut. Buka jendela langsung pantai yang terlihat. Sunrise langsung tanpa ditutupi bangunan seperti di kota-kota. Saya yakin, Anda pasti mencari yang seperti ini!

Tidak Lengkap Tanpa Sejarah
Pelancong sejati kemana pun pergi pasti mencari sejarah. Begitu pun saya, tidak lengkap pulang tanpa tahu sejarah tempat yang telah dikunjungi. Sabang, dari sisi letaknya saja sudah pasti ada kisah-kisah sejarah yang ditinggalkan. Satu tempat yang paling saya kagumi yaitu melihat Karantina Haji di Pulau Rubiah, meskipun peninggalan kolonial Belanda dulu seperti Benteng Jepang dan sebagainya cukup menarik.


Akhir tahun ini, Sabang kembali menawarkan kegiatan internasional. Kegiatan ini dibungkus dalam beberapa aspek kegiatan. Seperti tahun sebelumnya, Sail Sabang kali ini lebih menawarkan atraksi yang akan susah hilang dalam pikiran Anda. Yok Gabung di Sail Sabang 2017...



astina ria

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

3 komentar:

  1. semoga semakin banyak wisatawan yang mengunjungi Sabang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Sabang sekarang makin cantik... wkwkw

      Hapus
  2. Want to try this one and very happy that you provided these steps. Good luck for you.

    BalasHapus