Blogger Suka-suka



Tahun 2013 awal mulanya blog saya lahir ke dunia ini. Memalukan. Kalian tahu kenapa? Selama tahun 2013 silam, blog itu gak pernah sekali pun terpublikasi ke media sosial (Facebook, twitter, BBM), karena isinya curhat semua, bro. Seisi hamparan hati semua tercurahkan dalam blog. Niat awal nge-blog cuma buat mencurah dan meluapkan perasaan, jadi blog adalah tempatnya baperan.

Lama-lama saya baru sadar, ternyata blog itu penting, dan kepentingan bukan hanya sekedar tempat curhat, melainkan bisa dijadikan sebagai tempat baperan saat kita memperkenalkan sesuatu. Misalnya saja nih, sedari dulu saya tuh suka banget traveling, dan polosnya baru sadar ternyata blog bisa dijadikan tempat untuk meluapkan kesenangan sekaligus memperkenalkan objek-objek keindahan alam. Kira-kira baru akhir tahun 2015 postingan saya sehat. Gitu-gitulah...

Bangkit sejak tahun 2015, saya mulai memposting tulisan-tulisan yang bermanfaat dan baperan yang berguna, dan beberapa tulisan curhat galau lainnya mulai dilenyapkan dari peradaban blog. Hmm, gak enak juga kalau terlalu mengekspos diri sendiri di dunia maya, tidak perlu semua orang tahu apa yang terjadi dibalik layar. Hmm...

Alhamdulillah rezeki gak ke mana, saya mulai membuka diri dengan bergabung dengan teman-teman dari komunitas blogger. Asli wawasan saya pecah, euy. Sekayak butiran giok terendam dalam bongkahan permata. Terombang-ambing lewat istilah-istilah baru dalam dunia blogging. Maka dari itu saya sering nimbrung, lebih tepatnya sok nimbrung saat anak-anak komunitas blogger kopdar. Jak boh bangai pelan-pelan.

Kopdar bareng anak-anak blogger dari Gaminong Blogger di MC Coffe, ini salah satu jak boh bangai...

Lambat-laun, lewat teman-teman komunitas, saya diajak untuk ambil job lewat sebuah travel. Alhamdulillah, ini job perdana dari hasil nge-blogger. Senangnya di mana-mana. Bayaran per bulannya cukup buat hidupin diri sendiri di rantauan, plus bisa buat bayar iuran les.

Pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang berbayar, benar gak, teman? Oleh sebab itu, saya paling senang kalau dikasih job yang berbau-bau tulis-menulis.

Baru setahun terakhir ini saya menulis dengan isi yang pantas dipublikasi, meskipun manfaat yang diperoleh setelah membaca postingan saya sedikit. Tapi, its Ok lah... karena saya menulis dari hati dan penuh cinta. Cieeleh...

By The Way, selamat Hari Blogger Nasional, ya, mateman. Late post, padahal ini tulisan sudah dari satu minggu lalu nangkring di laptob, maklum lah baru sempat nge-post di saat ada wifi. Terima kasih kepada blog yang sudah menjadi tempat saya berbagi cerita.




Astinaria.com

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar: