Lima Hal yang harus Anda lakukan Saat berkunjung ke Kota Langsa



Langsa, sebuah kota kecil yang terletak dipenghujung Aceh . Awalnya Langsa termasuk ke dalam bagian Kab. Aceh Timur, Namun pada tanggal 12 Juni 2001 sesuai dengan Peraturan dan Undang-Undang Pemerintah ditetapkan bahwa Langsa berstatus menjadi Kota Langsa. Meskipun Kota Langsa tergolong kecil, tapi kota ini cukup terkenal dengan sejarah masa penjajahan dulu yang ditandai dengan beberapa peninggalan bangunan serta monomen sejarah, dan wisata bermain juga tak kalah serunya. tidak hanya itu, hingga saat ini di kota kecil ini sudah berdiri dua Universitas, yaitu Universitas Cot Kala Langsa dan Universitas Samudra Langsa.

Bambu runcing, simbol kota Langsa

Balai Juang, bukti peninggalan Belanda pada masa penjajahan. juga beberapa bangunan lainnya yang masih utuh hingga sekarang
Jarak tempuh ke Kota Langsa sekitar 400 kilometer dari Banda Aceh atau 8 jam perjalanan, sedangkan dari Medan hanya berkisar antara 3 sampai 4 jam saja. Berikut adalah lima hal yang harus kamu lakukan jika jalan-jalan ke Kota Langsa.
1.     Bagi kamu yang melakukan perjalanan kendaraan umum Medan-Banda Aceh, untuk melihat atau berkunjung ke Kota Langsa harus masuk ke dalamnya, artinya ia tidak akan terlihat dari jalan besar tersebut. Meski kecil, kota ini dipenuhi oleh macam kuliner yang super murah dan enak, tidak hanya kuliner khas Aceh, beberapa kuliner non-Aceh juga ditemukan di sini. Tergantung yang mana Anda suka. Tidak salah jika kota ini dijuluki sebagai kota 1000 kuliner.

2.   Jika Anda bermalam atau singgah ke kota ini di siang hari, maka nikmatilah suasana lapangan merdeka yang dipenuhi oleh asesoris hiburan dari sore hingga malam, seperti permainan anak-anak (Becak mini, sepeda mini, istana balon, skutter, dan hiburan lainnya), diselah bermain Anda juga dapat menikmati makanan ringan (Sate Aceh-Padang, es cream, permen gulali, bakso, mie Aceh, aneka jus, dan lain-lain), lapangan merdeka tidak hanya sekedar tempat bermain, tetapi di sini juga tersedia penjual-penjual pakaian dewasa hingga anak-anak.
 
Becak mini yang paling diminati oleh anak-anak saat mengisi waktu sore


tidak hanya permainan, pakaian juga tersedia di disini

 
Anda, ingin mencobanya? tersedia dari sore hingga malam harinya
 
Anak muda kota Langsa yang mengais rezeki di waktu kosongnya

 
Saya kepingin coba yang ini, tapi dikhususkan buat anak-anak...

3.   Buat yang tidak bisa jauh dari fashion, di kota ini selalu ter-update model pakaian, sepatu, tas, hingga asesoris lainnya. Harganya jangan kawatir, masih tergolong murah kok, -yang ingin shopping akan saya rekom deh tempatnya-.

4.     Di Langsa juga tersedia beberapa tempat objek wisata, seperti: kuala Langsa, di sana Anda dapat menikmati jagung bakar atau mie Aceh dalam caffe tumbuhan magrove, atau langsung ke pelabuhannya saja sambil menikmati angin laut. Selain itu juga ada objek wisata hutan lindung, taman bambu runcing bukti Langsa pernah dijajah oleh Belanda, perkampungan Tionghua, beberapa pemandian kolam renang, dan bangunan peninggalan sejarah.
 
Jembatan Gantung yang terletak di Hutan Kota

5. Terasi Langsa cukup terkenal dikalangan penikmatnya. Tidak hanya terasi, Langsa juga memproduksi kecap asin, tauco (bumbu masak), dan oleh-oleh lainnya.

Jika suatu hari Anda singgah, mengunjungi sanak saudara, atau mutasi kerja ke Kota Langsa, jangan pernah tinggalkan kelima hal di atas, ya. Bagi yang butuh penginapan, di Langsa tersedia dari yang kelas bisnis sampai kelas ekonomi. Kelas bisnis seperti hotel Harmoni dan Kartika, sedang kelas ekonomi diantaranya hotel Ridho, Kartini, Talita, Remile, hingga losmen dan wisma kecil.

“Selamat Datang di Kota Langsa, kota kecil penuh keberagaman”

astina ria

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar