Goes To Pulo Kapuk



Hujan deras sepanjang malam tidak melunturkan semangat untuk berpergian. Entah kenapa firasat berkata, “Besok tidak hujan, karena ia sudah lelah paginya.”
Lama rasanya ingin liburan, selama ini hanya berkutik di depan layar melulu. Bertatap muka dengan pengajar dan mengajar. Bahkan untuk menulis satu cerita pun sudah tak berdaya lagi, ecek-eceknya begitu. Liburan itu perlu dan sangat penting, tujuannya untuk melonggarkan kembali saraf otak yang begaduh.
Untuk keluarga FLP Banda Aceh, hari ini adalah liburan yang paling menyenangkan dan berkesan. Banyak hal yang bisa dipetik pelajaran, tidak hanya untuk mengrefres pikiran, tetapi juga menambah ilmu dengan Tasyakur alam. Sebenarnya kunci dari berlibur itu adalah untuk menambah kesyukuran akan nikmat Allah, Tuhan semesta alam.
Sasaran tempat berkumpul di Masjid Teuku Umar, Setui. Nah, perjalanan awal saja kami sudah liburan sejarah. Info sedikit nih teman, konon masjid ini lebih populer dengan sebutan masjid Kupiah Meukutop yang merupakan simbol keislaman kerajaan Aceh.
Lebih kurang pukul 10.00 wib, kami beranjak menuju pantai, sasarannya yaitu Pulo Kapuk, yang terletak di Lhoknga, Aceh Besar.
Rihlah merupakan suatu perjalanan atau pertualangan dengan tujuannya adalah untuk memperkuat ukhuwah sesama muslim, menjalin kembali silaturahim yang selama ini longgar, mengikat kembali kabar berita, meramaikan senyum-senyum karena lelah dimasa kemarin.
Jreng...jreng, tujuan kami ialah di Pulo Kapuk. “Saatnya menebar senyum kepada alam tercinta, syukur kepada Allah, sungguh indah pesona ciptaan-Mu.”
“Waah, ini yang disebut-sebut pantai Romantis, pantas saja jika dibakar dan dilarang keberadaannya, wong beneran bengini nyatanya (katanya untuk wedding tapi banyak yang gandeng pasangan sebelum halal kemari), tapi... kok ada lagi ya, wah kagak tegas ini dalam menegakkan syariat Islam,” begitu lah unek-unekku pada si teman.
Kami melewatinya begitu saja, dan menuju ke arah lebih atas lagi. Pemandangan dan pesona pantai lebih indah terlihat dari atas. Guys, ini ada beberapa rekam jejakku.... 



Tunggu kelanjutan rekam jejak selanjutnya ya guys, masih kisah-kasih di Pulo Kapuk...


astina ria

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 komentar:

  1. These places are full of the romantic atmosphere. We can feel the unity with the nature here. This beach brings us the special memories.

    BalasHapus