Jangan Makan Mie Kocok Saat Hujan



“Na deuk dron, Dek Cut?”

Berawal dari pertanyaan itu, akhirnya kami pun berburu kuliner yang dekat, murah plus enaknya. Setelah menempuh rute panjang, mutar-mutar Darussalam, lanjut mutar-mutar toko soevenir hingga toko kain murah sekitar Masjid Raya Baiturrahman. Pagi hingga siang, cukup membuat perut keroncongan, ditambah lagi sisa uang saku anak kos menipis.

“Eh..bro, harga anak kos ya!”

Suasana siang itu, kota Banda Aceh diguyur hujan. Deras, laju ringan, lanjut deras lagi. Begitulah kegalauannya. Yang kejepretan hujan pun ikut galawers. Beberapa menit lirik sana-sini, cari yang murah tapi tidak murahan. Alhasil dipertemukan kami dalam hujan yang bersisa rintik.

Jreng...jreng. inilah mie kocok Bang Mutiara. Letaknya tepat disamping Masjid Raya Baiturrahman. Di deretan ini tersedia beberapa warung kuliner yang menjual mie kocok. Mudah dijangkau oleh kaki juga oleh isi kantong. Kami pesan dua porsi yang berbeda, mie kocok dan mie ayam. Ditambah kondisi menipis setelah beli ini-itu, cukup es kosong minumnya.

Mie kocok diolah dengan bahan pokok mie kuning. Kekhasan mie kocok ini terletak pada cara penyajiannya, yaitu mie kuning dicampur dengan kuah kaldu yang nyaris membuat mie kuning berenang. Ditambah lagi dengan bawang goreng yang telah dihancurkan dengan sedikit daun sop sebagai perasa dan pengharum. Harganya juga relatif murah yaitu hanya Rp. 12.000,- dengan porsi yang cukup mengeyangkan.
 
Mie Kocok siap disantap
 
Walaupun mie ayam sudah ada di seantero Indonesia, tetapi rasa dan kenikmatannya akan berbeda saat disantap beriiringan dengan mie kocok

Warung kuliner ini telah berdiri sejak tahun 2005. Jika dihitung hingga sekarang, 10 tahun merupakan waktu yang cukup lama untuk tetap bertahan dalam mempertahankan ciri khas kuliner Aceh. Tidak hanya mie caluk, warung ini juga tersedia beberapa menu tambahan lainnya.

Beberapa pengunjung lainnya juga menikmati mie kocok ala Aceh


Jangan makan mie kocok saat hujan, Why? Karena namanya juga mie kocok. Rasa dingin oleh hujan akan segera dikocok-kocok dengan hangatnya santapan mie kocok yang membuat badan Anda segar kembali. Tidak hanya segar, tapi juga mengenyangkan. Oke bro, selamat mencoba ya, biar rasa nikmat itu dapat Anda gambarkan dalam rasa setelah Anda yang nikmatinya sendiri.


astina ria

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar