Seperti Kelapa Tumbuh di FLP



         Seteguk air kelapa, berjuta manfaat. Tidak berwarna, tanpa pemanis buatan ataupun perasa. Dingin dan segar. Walaupun setetes terakhir, tapi memberikan sebongkah kebaikan. Dari akar hingga buah, hijau atau pun kuning, kulit atau pun daun, seluruh tubuhnya berguna bagi makhluk lainnya. Begitulah indahnya ciptaan Allah tanpa setitik pun yang sia-sia.
Walaupun selembar daun, tapi sangat bermanfaat untuk munutup lubang atap yang terhujani air langit. Selembar daun juga mendatangkan uang bagi pembuat ketupat. Begitu juga dengan air, tanpa sekecil pun bakteri di dalamnya yang akan menumbuhkan penyakit di tubuh manusia. Sempurna bukan?
Begitulah aku yang ingin seperti kelapa. Buah dan air atau daging di dalamnya, daun, batang, bunga, hingga akar. Semuanya menakjubkan. Berjuta impian dan harapan yang akan ku tempuh bersama FLP untuk mendatangkan milyaran manfaat bagi makhluk hidup di luar sana. Semoga terwujud.

***

Sejak satu tahun lalu, aku menerobos masuk ke Forum Lingkar Pena Wilayah Aceh (FLP) lewat pintu depan yang terhormat. Mereka dan mereka disana, menumbuhkan motivasiku yang terpendam. Dalam dan tertutup rapat. Bertemu bahkan berdiskusi bersama penulis-penulis terhebat. Bukan hanya penulis, tetapi mereka seperti bidadari dan pangeran bermutiara yang hadir tanpa terduga di dalam kehidupanku. Memberi harapan pasti yang tak mungkin kepalsuan.
Mungkin, saat ini tanpa FLP aku hanyalah seorang wanita penonton, bukan pembuat. Tapi karna FLP, kini aku juga bisa membuat. Meskipun setahun keberadaanku di FLP, tapi manfaat dan kebaikan yang kuperoleh tak terhingga. Takkan pernah terhapus meskipun dengan tinta besi. Sungguh luar biasa FLP karna orang-orang terhebat bersamanya.
Dan hari ini, FLP tiba dihari yang takkan mungkin terlupakan. 13 tahun lahirnya FLP. Penuh harapan dan syukur yang kian membara. Tibanya hari keindahan ini, kembali meningkatkan semangat dan impian-impian baru. Dan selalu menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi siapa saja.





Astinaria.com

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar