Kupu-kupu

        Seperti mimpi saat status pelajar berubah menjadi mahasiswa. meskipun pernah mengalami kekecewaan yang sangat mendalam saat aku dinyatakan tidak lulus masuk undangan di Universitas Padjajaran, Bandung. aku selalu bermimpi jika suatu saat, nama aku tertera di daftar mahasiswa Padjajaran. aku hanya perlu memetik hikmah dibalik cobaan ini. apa yang terjadi jika aku tidak lulus di sini, Unsyiah. mungkin saja penampilanku tidak seperti sekarang. mungkin saja aku benar-benar pobia sama rok, manset, atau jilbab tebal apalagi dengan menjaga interaksi dengan lawan jenis.
 
              Aku yang dulu bukan aku yang sekarang. Alhamdulillah aku dipertemukan dengan orang-orang hebat yang mengajakku untuk mencintai Allah lebih dalam. Perjuangan tahap awal telah menyita perasaan orang tua, saat kuputuskan untuk mengganti jilbab satu lapis menjadi 2 lapis. mereka terlihat kecewa. aku sadar, mungkin itu ekpresi ketakutan mereka akan aliran-aliran sesat yang banyak mewabah mahasiswa. kupahami itu.
       
               Ejekan juga ku dapat dari teman-teman se-gang ku di SMA. "Tin, gayamu uda kaya nenek2?"
aku hanya membalas dengan senyuman, meskipun semalaman aku menangis di kamar. sahabatku kembali memotivasi. aku beruntung mengenal mereka.

###

Alhasil, banyak sekali keajaiban yang terjadi selama aku mencari jati diri. Aku lebih percaya diri, semangatku belajar juga meningkat, dan juga aku lebih berjiwa sosial. ....BERSAMBUNG

astina ria

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar